Baca juga:

    Apakah Investasi P2P Termasuk Investasi Bodong?

    Maraknya investasi yang dipersiapkan di sekarang ini menghasilkan sebagian besar pihak merasa kalut denngan kebenaran dari persentase laba yang dijanjikan. Salah satunya yakni denah p2p lending yang dilakukan oleh Mekar yang seringkali dianggap selaku investasi bodong atau penipuan. Lalu , apakah benar denah investasi P2p tergolong kedalam kelompok investasi bodong?


    Tidak , denah investasi jelas

    Jawabannya yakni tidak. Skema investasi p2p seumpama mekar ialah denah investasi yang benarbenar ada dan sesuai dengan profit yang dijanjikan. Jika ketimbang investasi yang berencana mendustai , denah investasi p2p terperinci jauh dari kata mendustai alasannya yakni memamerkan denah investasi yang terperinci alur dan dari mana laba berasal. Dengan demikian , sanggup dibilang bahwa investasi p2p tergolong kedalam jenis investasi yang terpercaya keabsahannya.


    Imbal hasil yang terperinci dan tidak mengada-ada

    Salah satu argumentasi lain mengapa investasi p2p dibilang investasi yang prospektif yakni alasannya yakni imbal hasil yang terperinci dan tidak mengada-ada. Pada denah peer to peer lending , para penanam modal akan diberikan citra perihal persentase laba yang mau diberikan pribadi oleh sang peminjam yang biasanya digunakan untuk investasi jerih payah kecil.


    Karena persentase laba yang pribadi dicantumkan oleh sang peminjam , maka sanggup ditentukan dari mana duit berasal. Selain itu , imbal hasil yang terperinci dan tidak mengada-ada juga menandakan bahwa denah investasi peer to peer lending bukan ialah money game yang memamerkan imbal hasil besar tetapi tidak diketahui dari mana sumber pendapatan berasal.


    Telah tersertifikasi OJK

    Tak cuma masalah denah investasi yang terperinci dan imbal hasil yang terperinci , investasi peer to peer lending juga terjamin keabsahanya dikarenakan sudah tersertifikasi Otoritas Jasa Keuangan. Sebagai forum yang bergerak di bidang keuangan , perusahaan peer to peer lending wajib terdaftar di OJK dan akan diawasi secara berkesinambungan.


    Dengan adanya sertifikasi dari OJK , maka sanggup ditentukan denah investasi peer to peer akan berlangsung sesuai dengan rencana dan tidak akan terjadi wanprestasi di lalu hari yang seringkali disangsikan oleh banyak orang yang ingin berinvestasi di peer to peer lending.