Baca juga:

    Beberapa Hal yang Wajib Kamu Ketahui Tentang Kereta Api Bandara
    Ke Bandara Internasional Soekarno Hatta kini gak ribet lagi! Kenapa? Karena sejak bulan Desember  tahun kemudian Kementerian Perhubungan sudah memperbesar satu lagi armada yang dapat memfasilitasi para penumpang yang dari dan menuju Bandara Soekarno Hatta yakni Kereta Railink , namun lebih erat disebut Kereta Api Bandara , sih!

    Meskipun sudah nyaris satu tahun beroperasi namun ternyata masih banyak lhoo penduduk yang belum tahu mengenai eksistensi Kereta Api Bandara ini , dan pertanyaan lazim yang sering didengar dikala kita mengajukan pertanyaan pernah atau tidak naik Kereta Bandara yakni Emang Ada? Beli tiket kereta nya dimana? Harganya Berapa? Dan beraneka ragam pertanyaan lainnya!

    Nah , untuk menjawab beberapa pertanyaan dasar seumpama tadi , ini beliau hal-hal yang mesti kalian ketahui mengenai Kereta Api Bandara:

    1. Tarif dan Cara Pembelian Tiket

    Harga tiket Kereta Api Bandara ini dibaderol seharga Rp. 70.000 untuk setiap penumpang , dan untuk pembelian tiketnya sendiri tersedia dalam 2 cara yakni berbelanja pribadi di stasiun keberangkatan atau berbelanja tiket lewat aplikasi yang dapat kalian unduh di Google Play Store untuk para pengguna Android dan Apple App Store untuk para pengguna IOS.

    Untuk pembelian secara pribadi di Stasiun keberangkatan , kalian mesti menjalankan seluruh transaksi dengan tata cara Non-Tunai , alasannya yakni kalian tidak akan mendapatkan loket pemasaran tiket di Stasiun ini , dan cuma akan mendapatkan Vending Machine yang dapat digunakan untuk bertransaksi dengan pembayaran menggunakan kartu debit ataupun kredit.

    2. Kuota dan Jadwal Keberangkatan

    Kereta Bandara berisikan 12 rangkaian gerbong dan masing-masing rangkaian sanggup memuat hingga dengan 42 penumpang , jadi Kereta Bandara bisa menenteng 272 penumpang dalam sekali keberangkatan.

    Untuk sementara , Kereta Bandara ini cuma sanggup diakses dari 3 stasiun saja yakni Stasiun Bandara Soekarno Hatta , Stasiun Batu Ceper dan Stasiun Sudirman Baru , dan pemberangkatan pertama dari Stasiun Bandara Soekarno Hatta yakni mulai pukul 04.40 WIB dan pemberangkatan terakhir yakni pukul 00.40 WIB , sedangkan pemberangkatan Pertama dari Stasiun Sudirman Baru yakni Pukul 03.21 WIB dan pemberangkatan terakhir Pukul 22.51 Wib.

    3. Waktu Tempuh dan Fasilitas Yang Tersedia

    Perjalanan dari dan menuju Bandara cuma memerlukan waktu kurang dari satu jam dengan menggunakan Kereta ini , namun walaupun seumpama itu ketentraman penumpang tetaplah prioritas utama dari pihak kereta ini , maka dari itu banyak sekali akomodasi pun tersedia di Kereta Bandara ini diantaranya yakni seluruh gerbong dilengkapi dengan pendingin ruangan jadi dijamin kalian tidak akan kegerahan , disamping itu ada juga daerah bagasi khusus yang di sediakan untuk meletakan tas bawaan kalian , serta USB port dan televisi LED yang pastinya cukup diinginkan oleh golongan traveller seumpama kalian.

    Itulah beberapa hal yang mesti kalian ketahui sebelum Beli Tiket Kereta dan menjalankan perjalanan menggunakan Kereta Api Bandara. Keren banget , kan! jadi Indonesia udah kian meningkat dan bisa menyaingi Negara-Negara tetangga yang sudah lebih dahulu memiliki akomodasi kereta Bandara.

    Gimana? Pasti kalian kian ingin tau dan ingin menjajal , bukan? Kaprikornus , jangan lupa untuk naik Kereta Bandara ya untuk perjalanan kalian berikutnya , mudah-mudahan perjalanan kalian menjadi kian #Gampang