Baca juga:

    Instagram Rilis Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Mental Pengguna
    Selama pandemi COVID-19 , penduduk di dunia condong lebih mempertahankan diri dengan jarang keluar rumah demi memutus rantai penyebaran virus tersebut. Banyak acara yang tertunda , menyerupai melakukan pekerjaan menyerupai lazimnya , belajar di sekolah , piknik , dan lainnya.

    Banyaknya acara penduduk dalam menggunakan sosial media , disokong dengan kondisi pandemi corona. Hal tersebut menjadi salah satu aspek meningkatnya cyber bullying , menghasilkan pengguna medsos yang lain sakit kepala hingga terganggunya kesehatan mental.

    Isu kesehatan mental pun kian gencar dibahas di banyak sekali media lazim , tidak terkecuali Instagram. Baru-baru ini , Instagram menyikapi serius warta tersebut dengan merilis suatu fitur gres berjulukan 'Guides'.

    Apa itu fitur Guides?

    Fitur guides dirilis dengan tujuan untuk menangkal cyber bullying yang kian menjadi sorotan dunia kesehatan , khususnya kesehatan mental. Keseriusan Instagram dalam mengantisipasi acara bullying kepada penggunanya , menghasilkan Instagram melakukan pekerjaan sama dengan banyak sekali pihak.

    Saat ini , Instagram telah melakukan pekerjaan sama dengan aktris kaum milenial yakni Ariel tatum. Fitur guides sanggup kita lihat eksklusif di akun @arieltatum , letak ikonnya antara ikon Posts dan Tags.

    Instagram Rilis Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Mental Pengguna

    Selain fitur guides , ternyata ada beberapa fitur yang lain yang serupa bermanfaatnya loh untuk mempertahankan kesehatan mental pengguna Instagram , mari kita diskusikan satu persatu.

    Manage Comments

    Fitur gres yang lain yang diluncurkan yakni Manage Comments. Dengan adanya fitur ini , kau sanggup menertibkan komentar-komentar negatif di postingan kau sendiri , menyerupai meniadakan , memblokir atau menghambat akun orang lain.

    Instagram Rilis Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Mental Pengguna

    Sehingga komentar atau akun yang menghasilkan kita menjadi tidak tenteram sanggup kita singkirkan. Fitur ini sungguh berkhasiat , alasannya yakni kolom komentar ialah potongan yang paling sensitif dalam media sosial.

    Tag and Mention Controls

    Fitur terakhir yang serupa bergunanya , yakni Tag and Mention Controls. Seperti namanya , fitur tersebut sanggup mengendalikan semua orang yang menjalankan tag atau mention pada akun kita. Sehingga tidak sanggup sembarang orang yang sanggup menandai kita dalam postingan atau story-nya.

    Instagram Rilis Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Mental Pengguna

    Tidak sedikit permasalahan akun kita ditandai oleh akun-akun yang tidak kita kenal , baik itu untuk mengiklankan akunnya atau cuma sekedar panjat sosial. Akun-akun yang menjalankan spam tag atau mention kepada akun kita , akan dengan mudah kita atur.

    Pin Your Favorite Comment

    Selanjutnya ada fitur Pin Your Favorite Comment , dimana kau sanggup memutuskan atau memutuskan komentar yang kau senangi untuk disematkan pada komentar paling atas. Sehingga komentar-komentar negatif sanggup teralihkan oleh komentar yang disematkan tersebut.

    Instagram Rilis Fitur Baru untuk Jaga Kesehatan Mental Pengguna

    Komentar yang kita cantumkan akan berada di posisi komentar teratas ketimbang komentar-komentar yang lain yang tidak kita sematkan. Jika kau sering berkunjung ke YouTube , mungkin telah tidak absurd lagi dengan fitur ini.

    Instagram meluncurkan keempat fitur diatas demi mencegahnya acara bullying antar sesama penggunanya yang kian hari makin marak terjadi.

    Bagi kau yang belum tahu bahayanya jikalau kesehatan mental seseorang terusik , silahkan baca pemahaman Kesehatan Mental. Dalam postingan tersebut , telah tertulis lengkap apa saja gejalanya , penyebab , aspek risiko , diagnosis , bagaimana pencegahannya , dan juga cara pengobatannya.

    Di halodoc.com kau sanggup konsultasi eksklusif dengan dokter yang terlatih , sanggup akad dokter di Rumah Sakit , layanan beli obat serta rekomendasinya , dan masih banyak fitur unggulan lainnya. Selain postingan mengenai kesehatan mental , kau sanggup membaca banyak postingan mengenai kesehatan lainnya.

    Mari kita menjadi potongan pengguna internet yang pintar dan bijak , alasannya yakni bagaimana pun sosial media itu yakni dunia kedua bagi kita untuk terhubung dan bersilaturahmi dengan orang lain. Kini masa depanmu tergantung bagaimana jempolmu.

    Maka , jadilah pengguna media lazim yang bijak yaa , guys!