Baca juga:

    Daftar Perbandingan 10 Antivirus Terbaik Tahun 2018

    Antivirus merupakan salah satu perangkat lunak atau Software yang mesti kalian instal pada komputer , tujuan dari antivirus merupakan sama menyerupai namanya yang memiliki arti untuk memberantas virus komputer. Saat ini telah banyak brand antivirus yang sanggup kalian gunakan , baik itu gratis atau berbayar sekalipun.


    Virus komputer sendiri mudah menyebar dan menyerang banyak sekali komponen komputer , menyerupai file-file hingga komponen hardware menyerupai harddisk. Dengan adanya antivirus , kalian tidak perlu kalut komputer sanggup dengan mudah terkena virus.


    Banyak perusahaan pengembang antivirus yang mengklaim bahwa antivirus produksi mereka merupakan yang terbaik. Kaprikornus , manakah antivirus terbaik yang anggun untuk digunakan? berikut perbandingannya.


    Daftar Perbandingan 10 Antivirus Terbaik Tahun 2018

    Data dibawah ini aku rangkum dari situs TopTenReviews menurut kinerja , fitur , pengujian , dan masih banyak lagi. Data tersebut bisa dijadikan acuan kalian untuk menegaskan mana antivirus yang semestinya dipakai di komputer atau laptop.


    1. Fitur dan Pengujian

    Masing-masing antivirus memiliki fitur yang berlainan sesuai dengan kesanggupan , menyerupai Avira kemampuannya menyeimbangkan di Gaming mode , Avast sanggup mengalihkan DNS , dan ESET yang mudah dikala proses instalasi.


    Dalam kesanggupan mendeteksi dan membersihkan virus yang diungguli oleh antivirus Bitdefender , Norton , Kaspersky , dan Trend Micro dengan nilai tepat , yakni 100%.


    Perbandingan Antivirus Terbaik

    2. Kinerja dan Pembersihan Virus

    Kaspersky dan McAfee memenangkan antivirus yang lain dengan banyaknya jumlah lisensi yang sanggup dipakai pada komputer atau laptop di saat kalian berbelanja paket Basic plan.


    Dua antivirus yang sanggup mengaktifkan Gamer Mode secara otomatis , yakni Avira dan Avast. Gamer mode sanggup mengaktifkan silent mode pada dikala panggilan masuk , menonaktifkan pop-ups , dan masih banyak lagi.


    Semua antivirus memiliki kinerja untuk melindungi dari bahaya ransomware , phising , serta Scan otomatis kepada USB yang terhubung dan setiap email yang masuk. Hanya saja antivirus F-Secure tidak mendukung Scan otomatis untuk USB yang terhubung.


    Perbandingan Antivirus Terbaik

    3. Keamanan dan Perlindungan

    Avast dan McAfee memenangkan alasannya menyediakan fitur mobile protection secara gratis , sedangkan ESET dan VIPRE tidak menyediakan fitur tersebut , untuk antivirus yang lain kalian bisa mendapat fitur tersebut dengan berbayar.


    Pengendalian password sanggup kalian gunakan secara gratis pada antivirus Bitdefender , Norton , Avira , dan Avast.

    Perbandingan Antivirus Terbaik

    4. Bantuan dan Dukungan

    Hampir semua antivirus mendapat santunan 24 jam pada hari kerja (waktu bab timur). Tapi beberapa antivirus yang lain cuma menyediakan santunan pada jam tertentu , menyerupai ESET (6am-5pm) , Trend Macro (5am-8pm) , F-Secure (9am-6pm).


    Untuk bantuan live chat bisa kalian dapatkan pada semua antivirus , kecuali Avira , Avast dan VIPRE.


    Perbandingan Antivirus Terbaik

    5. Dukungan Sistem Operasi

    Dari ke 10 antivirus diatas , seluruhnya mendukung kepada banyak sekali macam metode operasi , menyerupai Windows 10 , Windows 8 , dan Windows 7. Namun untuk metode operasi Mac , cuma Bitdefender , Norton , Kaspersky , Avast , dan ESET yang mendukung.


    Perbandingan Antivirus Terbaik

    Manakah Antivirus Terbaik dan Terburuk?

    Dari sepuluh antivirus diatas , kalian sanggup membandingkan sendiri masing-masing keistimewaan dan kelemahan serta keunggulannya. Dapat simpulkan nilai keseluruhan tersebut menjadi suatu grafik berikut.


    1. Fitur dan Pengujian

    Perbandingan Antivirus Terbaik

    2. Kinerja dan Pembersihan Virus

    Perbandingan Antivirus Terbaik

    3. Keamanan dan Perlindungan

    Perbandingan Antivirus Terbaik

    4. Total Skor

    Perbandingan Antivirus Terbaik