Baca juga:

    Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

    Hashtag atau Tagar yaitu tanda yang lazim digunakan dalam media lazim untuk menandai sebuah topik pada postingan. Hashtag berfungsi untuk mengklasifikasikan tema yang dibicarakan , disamping itu juga untuk memfasilitasi orang lain dalam mendapatkan topik yang saling berhubungan. Sistem hashtag sendiri sudah usang timbul di media lazim yang kita gunakan.


    Contoh penggunaan hashtag dalam media lazim facebook , misal kita mencari topik smartphone terbaru. Maka kita pribadi menjalankan penelusuran dengan menggunakan tanda #Gadget , maka kita akan menemui segala warta perihal gadget.


    Tidak jarang kita mendapatkan hashtag yang tidak beraturan menyerupai #muehehehe atau lain sebagainya. Apa yang Anda rasakan? dapat jadi terlihat tidak tenteram sebab memiliki karakter yang sama. Lalu bagaimana cara menulis hashtag yang bagus , berikut tipsnya.


    Cara Membuat Hashtag yang Benar Untuk Media Sosial

    Tidak sedikit dari kita menghasilkan hashtag yang tidak beraturan dan terlihat sungguh tidak tenteram , untuk itu perlu diamati beberapa poin dibawah ini untuk menyeleksi hashtag yang baik.


    1. Hashtag kurang dari 3 kata

    Buatlah hashtag dengan menggunakan kata-kata yang sederhana tetapi gampang dikenang dengan kurang dari 3 kata. Jika lebih dari itu , tentu akan memiliki pengaruh menyerupai menghemat kelonggaran Anda dalam menjalankan posting.


    2. Menggunakan format "CamelCase"

    Menurut wikipedia , CamelCase ialah perumpamaan dalam bahasa inggris yang mengarah terhadap penulisan beberapa kata tanpa tanda spasi dan menggunakan abjad besar pada permulaan kata. Istilah camelcase sendiri berasal dari "camel" sebab menyerupai punuk unta.


    Dalam media lazim , kita dapat menggunakan format CamelCase untuk menghasilkan hashtag , untuk pola aku menghasilkan tanda #IndonesiaSatu. Pada hashtag #IndonesiaSatu , memiliki 2 kata dan masing-masing kata memiliki abjad besar pada permulaan kata.


    3. Tentukan tujuan menggunakan Hashtag

    Pilihan kata untuk menghasilkan hashtag akan lebih gampang jika kita sudah tau apa yang mau kita tuju. Misalkan kita memposting foto piknik , maka kita dapat menggunakan hashtag #Pantai atau #PuncakGunung.


    4. Menambahkan definisi jika perlu

    Untuk mencari hashtag yang sedang terkenal dan ingin ikut meramaikan , kau dapat menyertakan hashtag dengan mendatangi website berikut.


    Kesimpulan

    Penggunaan hashtag sangatlah penting , ditambah jika Anda seorang tokoh publik atau banyak dikenal. Jika follower Anda menyaksikan tanda yang tidak tenteram untuk dilihat , itu tentu akan menghasilkan mereka berfikir untuk tidak mengikuti Anda kembali.