Baca juga:

    5 Tempat Wisata Semarang yang Sedang Naik Daun
    Semarang memamerkan semua jenis rekreasi , mulai dari sejarah , budaya , sampai alam. Para pemburu tiket pesawat ke Semarang sanggup sekaligus menghasilkan rencana perjalanan ke tempat-tempat terpopuler di saat ini. Mulai dari bukit tempat berswafoto sampai taman rekreasi budaya , lima tempat rekreasi terkenal cocok untuk Anda yang ingin ikut tren berwisata di Semarang.

    Bantir Hills

    Sumber: idntimes.com

    Bantir Hills merupakan tempat rekreasi perbukitan yang dirancang untuk pengguna Instagram. Berada di Desa Losari dan terletak di ketinggian sekitar 1000 m , Bantir Hills memamerkan panorama indah serta udara sejuk. Bantir Hills juga memiliki beberapa titik berfoto yang sengaja dibangun untuk foto berkesan , seumpama jembatan di tengah hutan , gardu pandang tinggi , sampai rumah pohon.

    Bantir Hills juga memberi panorama ke beberapa gunung , seumpama Gunung Gajah , Andong , Merbabu , dan Merapi. Popularitasnya menghasilkan akomodasi tempat rekreasi ini cukup lengkap.

    Gumuk Reco

    Berlokasi di Desa Kenongo , Sepakung , Banyubiru , Gumuk Reco menggabungkan keindahan alam dengan wahana menegangkan di ketinggian. Anda sanggup menikmati Ayunan Langit yang berayun di ketinggian sekitar 800 m dari permukaan tanah , lengkap dengan sabuk pengamannya. Ada juga jembatan gantung tinggi di pepohonan yang berujung pada gardu pandang.

    Gumuk Reco juga memiliki beberapa titik khusus untuk menghasilkan foto Instagram. Misalnya , ada "sarang burung" raksasa yang menghadap lembah , serta bangku di dalam "bingkai" kayu melingkar berlatar belakang pepohonan.

    Eling Bening

    Dibuka pada tahun 2015 , Eling Bening dengan segera menawan perhatian warga dan turis Semarang. Tempat rekreasi ini menggabungkan akomodasi lengkap dengan panorama ke arah beberapa gunung , seumpama Merbabu dan Andong. Fasilitasnya antara lain kolam renang , rumah pohon , kedai makanan , permainan flying fox , lapangan panahan , sampai ayunan di ketinggian.

    Eling Bening juga memiliki akomodasi untuk kegiatan kantor atau komunitas. Terdapat ruang rapat , arena outbound , dan aula serbaguna. Tempat ini juga sering menjadi arena pertunjukan dan lokasi foto prewedding.

    Puri Maerokoco

    Puri Maerokoco , "Taman Mini" model Jawa Tengah , telah ada sejak tahun 1980-an. Akan tapi , tempat rekreasi ini dipugar untuk menawan pelancong generasi baru. Taman ini memiliki rumah etika , hasil industri , serta keunikan masing-masing kabupaten dan kota di Jawa Tengah. Taman ini dibangun di bersahabat area hutan bakau , sehingga asri dan sejuk.

    Puri Maerokoco memiliki jalur jalan kaki di pinggir hutan bakau , sempurna di segi sungai yang berisi ikan-ikan bandeng. Ada juga bahtera yang sanggup disewa untuk menjelajahi taman dan hutan bakau. Terdapat suatu kedai di ujung jalur jalan kaki , dihiasi lampu warna-warni serta lentera zaman dahulu selaku penerangan unik.

    Umbul Sidomukti

    Sumber: cekajah.com

    Umbul Sidomukti merupakan wilayah rekreasi terpadu di Desa Sidomukti , Kecamatan Bandungan. Fasilitasnya tergolong kedai kopi , kedai makanan , kedai yang buka 24 jam , gardu pandang , taman , kolam renang , pondok rekreasi , lahan perkemahan , dan arena outbound. Anak-anak dan remaja juga sanggup menunggang kuda mengelilingi persawahan.

    Solusi Murah Wisata ke Semarang

    Sebagai tujuan rekreasi terkenal , Semarang cukup mudah dikunjungi. Tiket Garuda Indonesia dan banyak sekali maskapai lain tersedia secara luas. Akan tapi , bila ingin memperoleh harga tiket lebih hemat biaya , gunakan aplikasi Airy.

    Airy mendatangkan harga paling berkompetisi dari tiket maskapai terkenal , tanpa ongkos tambahan. Anda sanggup eksklusif mengeluarkan duit dengan transfer bank dan kartu kredit , atau melakukan pergantian jadwal bila perlu. Unduh aplikasi Airy untuk perangkat Android atau Apple , dan nikmati perjalanan rekreasi menggembirakan ke Semarang.