Baca juga:

    3 Alasan Kenapa Kita Harus Beralih Menggunakan Linux

    Mungkin dari kita telah tahu dan tidak absurd lagi menggunakan metode operasi Windows , tetapi belum pernah menjajal metode operasi lain seumpama Linux. Ketika kita mendengar kata "Linux" , sebagian besar dari kita bisa saja tidak memedulikan , bahkan cuma sekedar tahu.


    Meskipun masih belum banyak yang menggunakan baik dikalangan pelajar hingga pekerja kantor , kita dilarang meremehkan kesanggupan linux. Sistem operasi linux sendiri memiliki banyak keistimewaan yang tidak dimiliki oleh Windows. Apa saja itu?


    Alasan Kenapa Kita Harus Beralih Menggunakan Linux

    Kesempatan kali ini penulis akan memamerkan beberapa argumentasi kalian mudah-mudahan menjajal menggunakan linux selaku pengganti Windows.


    1. Gratis!

    Alasan yang paling dapat diterima merupakan Gratis. Linux sendiri merupakan metode operasi yang bebas digunakan serta dikembangkan , argumentasi tersebut sering digunakan oleh orang yang beralih dari Windows ke Linux.


    Meskipun bisa saja kita menggunakan Windows secara gratis dengan menggunakan crack , tetapi tetap saja itu ilegal , tidak sah , dan melanggar hak cipta orang lain. Dan untuk menggunakan metode operasi Windows , kita perlu berbelanja suatu lisensi resmi dari Microsoft sehingga kita sanggup menggunakan metode tersebut secara legal.


    Berbeda dengan linux , kita mengganti metode pun diperbolehkan. Tidak sedikit pengguna linux mengganti metode dan memodifikasinya mudah-mudahan sesuai dengan keperluan penggunanya.


    2. Keamanan Sistem Terjamin

    Keamanan suatu komputer perlu menjadi suatu pertimbangan. Linux memiliki suatu metode pertahanan yang bagus dan sungguh jarang virus bisa untuk menyerang linux. Linux sendiri sungguh susah ditaklukan oleh virus , bahkan jikalau kita tidak menggunakan anti-virus sekalipun.


    Bagi kalian yang jenuh dengan banyak sekali serangan virus yang sanggup menetralisir data-data , mengacak metode , hingga mengambil data penting kita. Sistem operasi linux sungguh layak untuk diperhitungkan untuk pencegahan dalam hal tersebut.


    3. Banyaknya Dukungan Aplikasi

    Saat ini , linux telah dikembangkan oleh banyak orang , sehingga jumlah pengembang tersebut bisa menyanggupi keperluan pemberian aplikasi untuk pengguna linux. Dalam metode linux , kita sanggup mendapatkan banyak aplikasi yang sanggup digunakan , dan tidak ada dalam Windows.


    Bahkan dalam beberapa distro linux , banyak aplikasi yang dibentuk khusus untuk tujuan tertentu bagi pengguna , seumpama hacking dan pemrograman.


    Jadi tidak usah takut susah mendapatkan aplikasi yang ingin kita gunakan , sebab linux pun memiliki banyak aplikasi yang didukung. Walaupun beda nama dan pengembang , namun nyaris semua aplikasi yang ada di Windows juga ada penggantinya di linux.


    Kesimpulan

    Beberapa poin diatas sanggup kita jadikan tumpuan jikalau kita ingin bermigrasi menggunakan Linux , sebab linux sendiri tidak kalah mutakhir dari metode operasi yang lazim kita gunakan sehari-hari. Linux sanggup kita coba dengan menggunakan dual-boot jikalau kita tak ingin meniadakan metode operasi utama , seumpama Windows.